-->

NASA Konfirmasi Ada 5.000 Planet Di Luar Tata Surya

Badan antariksa baru-baru ini menambahkan 65 eksoplanet ke dalam arsipnya yang menjadikan totalnya menjadi 5.005, yang berarti kita bisa semakin dekat untuk menemukan tanda-tanda kehidupan cerdas .
NASA Konfirmasi Ada 5.000 Planet Di Luar Tata Surya
Banyak dari mereka yang telah ditemukan mirip dengan Bumi dalam formasinya, dengan medan berbatu, sementara yang lain adalah planet gas besar yang jauh lebih besar daripada Jupiter.

Para peneliti juga menemukan 'mini-Neptunus' dan 'Bumi super' selama analisis mereka.
Jessie Christiansen, pemimpin sains untuk arsip dan ilmuwan penelitian di NASA Exoplanet Science Institute di Caltech di Pasadena, mengatakan ini adalah perkembangan yang 'menarik'.

Dalam siaran pers di situs web NASA , dia berkata: "Ini bukan hanya angka. Masing-masing dari mereka adalah dunia baru, planet baru. Saya bersemangat tentang setiap orang karena kita tidak tahu apa-apa tentang mereka."
NASA Konfirmasi Ada 5.000 Planet Di Luar Tata Surya
Dengan semakin banyaknya informasi dan data yang dikumpulkan, berkat proyek-proyek seperti Transiting Exoplanet Survey Satellite , yang diluncurkan pada 2018, NASA mengatakan bahwa kita berada di tengah-tengah 'era penemuan'.

Galaksi kita sendiri, diperkirakan, kemungkinan menjadi rumah bagi miliaran exoplanet. Alexander Wolszczan adalah penulis utama makalah tentang planet pertama yang ditemukan di luar tata surya kita lebih dari 30 tahun yang lalu, dan dia yakin kita akhirnya menemukan kehidupan di luar sana di suatu tempat.

Dia berkata: "Jika Anda dapat menemukan planet di sekitar bintang neutron, planet pada dasarnya harus ada di mana-mana. Proses produksi planet harus sangat kuat. Menurut pemikiran saya, tidak dapat dihindari bahwa kita akan menemukan beberapa jenis kehidupan di suatu tempat - kebanyakan kemungkinan dari beberapa jenis primitif."

Namun, ketika mereka tidak mencari tanda-tanda dunia lain, para ilmuwan bekerja keras untuk melindungi kehidupan yang lebih dekat dengan rumah.

Awal bulan ini, para astronom disiagakan setelah sebuah asteroid terlihat menuju Bumi .

Pada 11 Maret, sebuah asteroid kecil menghantam atmosfer planet di atas Laut Norwegia sebelum hancur. Ukurannya hanya dua meter, menurut NASA , dan terlihat oleh para astronom saat menembus atmosfer bumi.

Ini bukan berarti mereka lengah: dua jam sebelum asteroid menghantam, K. Sarneczky di Observatorium Piszkéstető di Hungaria utara melaporkan pengamatan 'objek terang dan bergerak cepat' ke Pusat Planet Kecil.

Dari sini, objek – bernama Asteroid 2022 EB5 – diposting di Halaman Konfirmasi Objek Dekat Bumi, di mana akhirnya dikonfirmasi sebagai asteroid dengan kemungkinan tumbukan kurang dari 1 persen.

Namun, ini kemudian melompat ke peluang dampak 100 persen, kemudian diprediksi mendarat di suatu tempat dekat Irlandia Utara.

Menggunakan hanya beberapa pengamatan, sistem penilaian bahaya dampak 'Scout' NASA mengambil pengukuran awal pusat untuk menghitung lintasan asteroid.
LihatTutupKomentar